Ikatan Pelajar Muhammadiyah

Ikatan Pelajar Muhammadiyah
IMM FLAG

Selasa, 06 Juni 2017


Cobain Yuk Steak Kobe di Café Kobe Steak & Burger, Enak Banget! 

 
          Nama cafenya, Kobe. Menu andalannya steak dan burger. Ayo, ada yang tahu nggak kira-kira nama Kobe berupa singkatan atau bukan? Yup, Kobe merupakan salah satu nama daging sapi dari Jepang. Itulah mengapa nama Kobe diambil untuk nama café karena menu jagoannya berupa steak. Owner Café Kobe ini seorang chef bernama Edi Dede Sunarya, kini ia tengah dipercayai untuk menjadi ketua cathering buat penyelenggaraan PON Jabar yang akan segera berlangsung September tahun ini. Chef Edi juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum ICA (Indonesian Chef Association) Jabar. 

           Café Kobe sendiri awal berdiri pada tahun 2011, tempatnya di Samudera, bertahan hanya selama setahun, karena waktu itu Samudera tutup dan direnovasi menjadi Transmart di Cimahi. Awalnya menu andalannya benar-benar baru steak saja tanpa tambahan menu lain, belum seperti sekarang banyak variannya. Kemudian, dari Samudera, pindah ke Cimahi Mall. Dari Cimahi Mall, pindah ke Jln. Kolonel Masturi dengan café tempat sendiri. Letaknya gampang dicari, kalau arah dari Alun-alun Cimahi tinggal belok ke Jl. Kol. Masturi, lurus, cari aja nomor 60, tepat depan Komplek Kota Mas Cimahi. Jalur sepanjang Jalan Kolonel Masturi kalau lurus terus bisa nembus Lembang, lumayan jauh sih.

us bisa nembus Lembang, lumayan jauh sih.
          Walaupun di Café Kobe sebetulnya steaknya sendiri tidak menggunakan daging sapi asal Jepang, melainkan sirloin sapi lokal, tapi dijamin kualitas steak di café ini oke, loh. Harganya bersahabat di dompet, rasanya pun sedap, dagingnya empuk apalagi dimakan pas masih hangat, gampang dikunyah, dan gampang dipotong. Selain Kobe steak yang menjadi andalan di café ini, ada iga bakar yang diminati para customer. Steak itu biasanya selalu menjadi menu makan malam ya, tapi buat orang Indonesia mah dijadikan makan siang juga ora opo-opo, yang penting perut kenyang, haha. O, iya, buat customer yang makan di sini seharga 80 K dapat satu voucher sebesar 20 K, loh, nanti vouchernya bisa dituker dengan menu dengan harga yang sama, asyik, kan?
         Saya mencicipi empat menu makanan dan satu jenis minuman di Café Kobe. Pertama nyicip minumannya, orange juice. Minuman segar berwarna kuning terang ini pas dinikmati siang hari, segar banget. Kedua, mencicipi menu andalannya, Kobe Steak 200 gram, harga 39 K. Steak ini merupakan daging has sapi bakar yang disajikan bersama mashed potato dan salada campuran. Cepet-cepet abisin deh kalau pesan menu ini, masih hangat, masih empuk dagingnya, lebih sedap makannya.
Orange Jus

Kobe Steak
          Masih seputar steak, menu berikutnya yang diicip adalah steak hot plate 150 gram, harganya 29 K. Steak ini disajikan dengan kentang wedges dan tumis sayuran, ada brokoli, kembang kolnya. Menurut saya saus steaknya lebih joss dibandingkan Kobe steak pertama yang saya cicip. Mungkin ini karena pengaruh hot platenya ya, jadi si sausnya masih panas, lebih maknyus. Saya suka, saya sukaaa!
Hotplate Steak
           Menu keempat adalah iga bakar khas Indonesia, harganya 38 K. Iga bakar ini disajikan bersama nasi 
putih dan rujak salad yang pedas, nyam! Mengenyangkan dan bikin mata melek karena pedasnya si cabe gendot dengan paprika, seuhah! Daging iganya empuk, ada rasa manisnya juga, lekker!
Iga Bakar
         Berhubung si bungsu juga ikut, si dia nyicipin menu kentang wedges dan sosis, ada saladnya juga. Yang pasti dia suka, kentang sama sosisnya ludes, maklum dia emang doyang banget sosis bakar J
foto kentang sosis
Masih banyak menu lainnya yang recommended, menu western seperti tenderloin, sirloin, chicken steak, chicken cordon blue, crispy chicken steak, chicken katsu. Menu Indonesian ada sop buntut kuah, buntut goreng, sop iga, sapi lada hitam, ayam bakar madu/kecap/cobek, ayam goreng penyet, bebek penyet, gurame bakar/goreng cobek, sajian ikan lautnya juga ada seperti kakap bakar bumbu pilihan (kecap, dabu, cobek). Selain itu, menu Chinese Foodnya juga tersedia, seperti kwetiau hot plate, aneka cah, dan beberapa menu minuman pilihan yang siap menyegarkan tenggorokanmu, ada aneka jus buah segar, shake, es, dan kopi.
Oh iya, Café Kobe juga melayani delivery loh, kalau kamu malas keluar rumah tapi pengen makan-makanan enak dari café ini, tinggal telepon aja ke nomor (022) 87774795, FREE ONGKIR kemana pun! Asyik banget, kan.Aatau via Whatsaapp juga bisa di nomer : 0823 2093 6319
Cafe Kobe Steak & Burger
Jln. Kolonel Masturi No. 60
Cimahi
Telp. (022) 87774795
Buka: Pukul 10.00 - 22.00 WIB
Range harga : 12 K-42 K




Tidak ada komentar:

Posting Komentar